Tips Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Pada Mantan Yang Masih Disayang

Tips Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Pada Mantan Yang Masih Disayang

Ulang Tahun Mantan - Pernahkah kamu masuk dalam kondisi dimana pada hari itu mantan kamu yang masih kamu sayang berulangtahun? Sempatkah kamu berpikir untuk mengucapkan selamat ulang tahun? Atau mungkin kamu sekedar tau saja dan kemudian kamu mencari tau siapa saja yang mengucapkan selamat kepadanya?

Bila kamu masih sayang, bayang-bayang dirinya seakan-akan masih menemanimu setiap hari. Dan kamu tidak tahu harus berbuat apa karena hubunganmu telah berakhir dengannya. Dengan berakhirnya hubungan, HP-mu menjadi jarang berdering walau sekedar sms. Sosial mediamu tidak pernah penuh dengan pemberitahuan dan bahkan lingkunganmu sekan sepi karena tidak ada lagi yang meneleponmu. Tenang... dengan berjalannya waktu kamu akan terbiasa dengan itu semua.

Tetapi bagaimana jika kamu teringat bahwa hari ini ulang tahunnya atau ketika kamu mengecek sosial mediamu dan pada hari itu juga bertepatan dengan hari ulang tahunnya?

Berikut ini adalah tips mengenai bagaimana cara mengucapkan selamat ulang tahun pada mantan kekasihmu yang masih kamu sayang :



1. Ucapkan selamat ulang tahun seperti tidak terjadi apa-apa

Jika hubunganmu dengannya berakhir baru-baru ini. Emosi biasanya ikut andil dalam gaya ucapan ulang tahunmu. Emosi ini ada dua, yaitu emosi negatif dan emosi positif.

Bila berakhirnya hubunganmu dengan cara yang tidak menyenangkan, kamu akan memilih mengucapkan selamat ulang tahun dengan imbuhan kata-kata yang mengingatkan saat dimana kamu masih bersamanya. Padahal itu malah menjerumuskanmu ke dalam lubang yang sangat dalam. Artinya mantanmu yang dulu memutuskan hubungan tersebut menjadi semakin risih dengan sikapmu yang masih mengungkit-ungkit hal yang dianggapnya sebagai masa lalu.

Mulai sekarang hentikan semua ucapan yang mengungkit tentang masa lalu kalian dan utarakanlah rasa selamat ulang tahun kepadanya dengan biasa tanpa ada imbuhan yang berarti. Yakinlah ini akan menjadikan hubunganmu lebih baik dengannya.



2. Ucapkan selamat dan beri dia ungkapan positif tentang apa yang ingin dia capai

Setelah mengucapkan ulang tahun seperti biasa, ucapkanlah hal-hal yang bisa membuat dia semakin bersemangat untuk mendapatkan apa yang ingin dia capai. Ketika kalian memutuskan untuk berjalan sendiri, dia memiliki alasan tertentu, mungkin untuk bisa lebih konsen pada studinya atau mungkin ingin membahagiakan orang tuanya dahulu.

Di saat itu adalah waktu yang tepat untuk kamu kembali menjalin komunikasi walau bukan sebagai pasangan kembali. Beri dia kata-kata motivasi agar dia segera mencapai apa yang dia inginkan. Dengan begitu dia akan merasa kamu masih mempedulikannya.

Bisa jadi dari sekian banyak ucapan yang diterimanya, ucapanmu lah yang dibalas olehnya. Entah dia membalas dengan singkat dan padat biarlah, yang terpenting adalah jadikan ucapapanmu itu tulus untuknya sehingga kamu tidak akan merasa kecewa ketika balasannya singkat.



3. Ucapkan selamat pertama kali

Mungkin hal ini terlihat kuno, tapi masih terkesan romantis bila kamu lakukan. Bersiaplah ketika malam datang dan jarum jam mengarah ke angka 00.00. Persiapkan ucapanmu kepadanya. Tak perlu panjang-panjang karena kamu dan da sudah tidak memiliki hubungan yang spesial. Buatlah ucapan itu seperti kamu mengucapkan pada teman dekatmu sehingga kamu tidak akan bingung untuk mengucapkan selamat ulang tahun kepadanya.

Setelah waktu menunjukan pukul 00.01 lihat di sosial medianya, bila masih belum ada yang mengucapkan selamat kepadanya segera kirim ucapanmu agar kamu tidak di dahului orang lain. Begitu pula di sms, segera kirim sms ucapanmu kepadanya dan jangan sampai kamu di dahului oleh orang lain.

Ucapanmu itu akan membuat dia berpikir bahwa kamu masih memiliki rasa dengannya. dan sekali lagi kamu tidak perlu menunggu-nunggu apa yang akan dia balas. Karena ketika kamu sangat berharap di balas tetapi kenyataan ketika dia tidak membalas, maka perasaanmu akan menjadi semakin hancur.



4. Ucapkan dengan tulus

Bisa di bilang ini adalah inti dari semuanya. Jadi ucapkanlah selamat kepadanya dengan tulus. Kalau memang bisa tanpa ada imbuhan yang berlebihan serta ucapkan seperti dia adalah teman akrabmu. Jangan pernah kamu berharap ingin mendapat balasan dari dia. Karena kamu juga harus tau diri tentang statusmu kepadanya dan alasan apa yang membuat hubunganmu berakhir.

Bila kamu mendapat balasan darinya, mungkin itu adalah bonus ketika dulu kamu pernah mengisi hatinya. Dan jangan sampai menanggapinya terlalu berlebihan. Bila pesannya masih bisa kamu balas, balaslah dengan harapnmu kepadanya. Ingat! Tetaplah berpikir positif.

Itulah beberapa tips bagaimana cara mengucapkan selamat ulang tahun pada mantan yang masih kamu sayang.